Sabtu, 25 November 2017

CARA MEMBEDAKAN SEPATU ORI DAN PALSU

Cara membedakan sepatu converse all star asli dengan yang palsu yaitu:

1. Lihat fisiknya

Sepatu converse all star yang asli memiliki bentuk fisik yang seolah-olah berkata “aku ini yang paling nyaman dan tahan lama”. berat dari sepatu Converse all star lebih berat karena menggunakan material yang tidak sembarangan namun memiliki tampilan yang terkesan ringan. Ada guratan dalam converse all star dan guratan garis tersebut tidak akan hilang meskipun sudah di pakai lama, bagian ujung depannya licin bukannya kasar dan keras seperti sepatu converse  yang palsu.


2. Kode produksi

Kode produksi untuk converse Indonesia ada dua jenis yaitu 6X untuk produksi sepatu converse yang ada di Tangerang dan 6Y dari Purwakarta, kode terdiri dari 4 digit. Sedangkan untuk converse buatan luar negeri memiliki kode produksi yang berbeda seperti kode untuk converse negara Vietnam yaitu 9C, 9D, 9H atau 9Z, untuk negara China kode produksinya 7B, 7K, 7L atau 7D

3. Kardus sepatunya

Kardus asli sepatu converse all star punya tag resmi dan memiliki kemasan yang berlapis. Bentunya atau kemasannya juga rapi dengan kerdus yang memang di pilih untuk segala kondisi jadi tidak sembarangan.

4. Garis sole

Garis sole yang dimiliki convers all star asli tampak jelas untuk bagian depan dan belakangnya. Untuk sepatu converse all star yang palsu garis sole kurang jelas dengan logo yang mudah lepas.

5. Bagian telapak bawah sepatu

Converse all star yang asli memiliki tonjolan bulat kecil di bagian telapak bawahnya dan juga semua garis sole terkihat tegas dan jelas hal ini tentu berbeda dengan yang palsu karena pada sepatu converse all star palsu tidak ada tonjolan kecilnya degan kualitas sol yang jelek dan garis-garis terlihat pudar dan tidak jelas.

6. Logo converse

Ada logo dari sepatu converse all star yang ada di bagian tengah telapak kaki posisinya tepat di tengah , untuk converse all star yang asli jelas logo tersebut tidak akan mudah pudar walaupun sudah di pakai banyak kali sedangkan untuk sepatu yang palsu posisi logo converse all star tidak pas di bagian tengah dengan cetakan yang mudah pudar.

7. Heel patch

Bagian Heel patch adalah bagian di mana logo yang bertuliskan converse all star tertulis, untuk sepatu yang asli logo akan terlihat nyata, dengan ukuran timbul yang tebal dan tertulis jelas all star dan lambang bintangnya, ukuran huruf dan logo sudah melewati tahab standarisasi sehingga ukurannya akan sama. Penempelannya juga sangat kuat dan tidak mudah lepas.

8. Tulisan di bagian lidah dalam sepatu

Ada tulisan converse dan logo dari converse all star di bagian lidah sepatunya. Penulisannya rapi, jelas dan tentunya berkuaitas. Untuk model terbaru penulisan di bagian lidah disamakan dengan tulisan yang ada di bagian hell patch.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar