Sabtu, 25 November 2017

CARA MERAWAT SEPATU




5 CARA TERBAIK MERAWAT SEPATU CONVERSE

Converse, siapa yang tidak mengenal sepatu legendaris ini?  Converse adalah perusahaan sepatu yang berbasis di Amerika dan telah lama dikenal dengan produk sepatu bertalinya yang sporty. Di Amerika sendiri, kira-kira 50% dari penduduknya bahkan memiliki sepasang sepatu Converse, lho! Sepatu Converse memang salah satu sepatu yang dapat dikategorikan sebagSai sepatu yang wajib dimiliki. Selain karena nyaman, sepatu Converse nampaknya tak pernah terkikis zaman kapanpun dan dimanapun. Tak hanya model klasiknya, sepatu Converse Indonesia pun sangat mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai jenis outfit dengan berbagai pilihan warna yang pasti membuat setiap orang terutama pecintanya, tidak cukup hanya membeli satu warna saja.
Sebagai sepatu kesayangan, Anda tentu tak ingin sepatu Converse Indonesia yang Anda miliki tampak tak terawat, terutama dari sisi kebersihannya. Untuk itu, coba tips merawat sepatu Converse berikut ini, yuk!

1.Sikat Terlebih Dahulu
Saat akan mencuci sepatu Converse Indonesia Anda yang mulai kotor, jangan terburu-buru membalurinya dengan sabun atau detergen. Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah menghapus kerak-kerak noda yang hinggap di seluruh permukaan sepatu kesayanganmu tersebut. Caranya mudah. Cukup menyikatnya dengan sikat berbahan lembut. Sikat berbahan lembut diperlukan supaya permukaan sepatu kesayanganmu tidak jadi berbulu karena terkelupas. Kalau bingung menentukan sikat halus seperti yang apa yang cocok untuk mencuci sepatu kanvasmu, sikat gigi bekas bisa menjadi salah satu pilihan yang paling mudah. Tidak perlu takut menggosok permukaan sepatu hingga bagian sol dengan kuat supaya kerak noda yang sudah mengering dapat tercabut.

2.Gunakan Sabun Detergen
Setelah memastikan seluruh permukaan sepatu bebas dari kerak noda, kamu bisa melangkah ke tahap selanjutnya dalam mencuci sepatu Converse Indonesia Anda, yaitu membersihkannya dengan sabun. Anda bisa menggunakan detergen kalau sepatu kanvasmu sudah benar-benar kotor. Menggunakan detergen akan membuat sisa noda lebih cepat hilang. Tapi, kalau sepatu Anda tidak terlalu kotor, sebaiknya gunakan sabun cuci piring. Sabun cuci piring dianggap lebih ringan sehingga membuat warna sepatu Converse tidak cepat luntur.

3.Bersihkan Dalam Ember Berisi Sabun
Cara terbaik melumuri sepatu dengan sabun, baik detergen maupun sabun cuci piring adalah dengan merendamnya di ember berisi air campuran sabun-sabun tersebut. Siapkan satu ember berisi sekitar 3-5 liter air. Campurkan air tersebut dengan sekitar 10 ml sabun pilihanmu. Setelah itu, kamu tinggal merendamnya sejenak, lalu sikat dengan sikat halus yang tadi sudah dipakai dalam proses penyikatan di awal.


4.Sikat Memutar
Adapun cara selanjutnya adalah hati-hati dengan cara menyikatnya. Kunci membersihkan sepatu yang aman ialah menyikatnya dengan gerakan memutar. Gerakan memutar lebih efektif karena menimbulkan gaya yang lebih besar. Jadi, sisa-sisa noda dapat terangkat secara menyeluruh. Gerakan memutar juga lebih aman karena mencegah tercerabutnya bagian-bagian kulit sepatu Converse Indonesia Anda terlihat jelek.

5.Bilas Pakai Air Hangat

Setelah memastikan semua noda sudah terangkat dan sepatu telah disikat dengan benar, saatnya Anda membilas sisa-sisa sabun di sepatu Converse Indonesia Anda. Ada saran mudah supaya warna sepatumu tampak lebih cerah pada akhirnya, yaitu membilas sepatu kanvas dengan air hangat. Terakhir, pastikan seluruh busa sabun terangkat sebelum memutuskan untuk menjemurnya.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar